PENGARUH PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN PEMBIAYAAN MUSYARAKAH TERHADAP PROFITABILITAS (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2015)

  • Rahma Nurzianti STAIN Gajah Putih Takengon, Aceh Tengah, Aceh
Keywords: Pembiayaan Mudharabah, Profitabilitas dan Bank Umum Syariah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh pembiayaan mudharabah dan pembiayaaan musyarakah terhadap profitabilitas pada Bank Umum Syariah (BUS) di Indonesia yang menyajikan laporan keuangan tahun 2015. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode pengambilan sampel secara Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembiayaan mudharabah tidak berpengaruh secara parsial terhadap profitabilitas, pembiayaan musyarakah tidak berpangaruh secara parsial terhadap profitabilitas dan secara bersama-sama (simultan) pembiayaan mudharabah dan pembiayaaan musyarakah tidak berpengaruh terhadap profitabilitas.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-10-02
How to Cite
Nurzianti, R. (2017). PENGARUH PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN PEMBIAYAAN MUSYARAKAH TERHADAP PROFITABILITAS (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2015). Mubeza, 6(1), 159-169. Retrieved from http://jurnal.stain-gp.ac.id/index.php/mubeza/article/view/20
Section
Articles